Akreditasi LS ICSM Indonesia Resmi Berlanjut

Berdasarkan surat yang diterima oleh Lembaga Sertifikasi ICSM (International Certification Services Management) Indonesia yang diterbitkan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) perihal Keputusan Akreditasi dengan Nomor 5140/4.a1/SM/08/2017, telah diputuskan bahwa LS ICSM Indonesia Resmi melanjutkan Akreditasi  di bidang Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) dengan nomor akreditasi LSSM-039-IDN.

Ruang Lingkup LS ICSM Indonesia  yang terakreditasi ada 19, yaitu :

  1. Produk Makanan, Minuman dan Tembakau (03)
  2. Tekstil dan Produk Tekstil (04)
  3. Perusahaan Penerbitan (08)
  4. Perusahaan Percetakan (09)
  5. Bahan Kimia, Produk Kimia dan Serat (12)
  6. Kelistrikan dan Peralatan Optik (19)
  7. Pabrik lainnya yang tidak diklasifikasikan (23)
  8. Proses Daur Ulang (24)
  9. Perdagangan grosir  dan eceran;  Perbaikan  Kendaraan  Bermotor,  Sepeda  Motor serta Barang Personal dan Rumah Tangga (29)
  10. Hotel dan Restoran(30)
  11. Pengangkutan, Penyimpanan, dan Komunikasi (31)
  12. Intermediasi Keuangan, Real Estate, Penyewaan (32)
  13. Teknologi informasi (33)
  14. Jasa Rekayasa (34)
  15. Jasa lainnya (35)
  16. Administrasi umum (36)
  17. Pendidikan (37)
  18. Kesehatan dan tugas sosial (38)
  19. Jasa sosial lainnya (39)

Berkenan dengan ruang lingkup tersebut, LS ICSM Indonesia berhak menggunakan logo Komite Akreditasi Nasional (KAN) sesuai dengan acuan dan aturan yang berlaku. Ini sekaligus pengumuman bagi klien / mitra yang ruang lingkup bisnisnya ada di daftar tersebut dan sertifikat ISO 9001:2015 belum ada logo Komite Akreditasi Nasional (KAN) mohon kiranya bisa menghubungi personel kami untuk bisa diperbarui dengan acuan dan ketentuan yang berlaku.

Akreditasi ini berlaku untuk Periode 4 tahun ke depan, dimana ini merupakan periode akreditasi yang kedua bagi LS ICSM Indonesia. Akreditasi ini merupakan bukti Komitmen dan Tanggung Jawab LS ICSM Indonesia dalam meningkatkan layanan kepada para klien / mitra khususnya, maupun kepada bangsa dan negara secara umum sebagai perwujudan membantu Pembangunan Nasional melalui sektor standarisasi.

Opening Meeting Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di KPPBC TMP C Sorong

Sorong, Papua Barat – Diadakan acara opening meeting Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di aula KPPBC Tipe Madya Pabean C Sorong. Acara opening meeting ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan audit atas 12 (Dua Belas) janji layanan yang diberikan oleh KPPBC TMP C Sorong.

Acara diikuti oleh Kepala Kantor Bpk. Firman Sane Hanafiah, Jajaran Pejabat dan Pelaksana di KPPBC TMP C Sorong. Pada acara ini, pihak dari Lembaga Sertifikasi ICSM (International Certification Services Management) Indonesia sebagai auditor menyampaikan rundown dari kegiatan audit yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 23 Agustus sampai 25 Agustus 2017. Selain itu, disampaikan juga hak kewajiban yang diterima auditee dalam kegiatan audit ini.

Setelah opening meeting selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan audit pada tingkat Top Management. Diharapkan dari kegiatan Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang telah dilaksanakan akan meningkatkan kualitas layanan sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai pengguna jasa kepada Bea dan Cukai khususnya di KPPBC Tipe Madya Pabean C Sorong.

sumber : http://bcsorong.beacukai.go.id/

PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado meraih Sertifikasi Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Manado, Sulawesi Utara – PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) melalui PT. Angkasa Pura Logistik meraih Sertifikasi Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dalam ruang lingkup Pelayanan Jasa Kargo dan Pos Pesawat Udara (PJKP2U) dari Lembaga Sertifikasi ICSM (Internasional Certification Services Management) Indonesia.

“Sertifikasi ini merupakan suatu capaian, namun bukan tujuan akhir. Sertifikasi ini diharapkan dapat lebih memacu peningkatan pelayanan, efisiensi, efektivitas, dan pada akhirnya profitabilitas perusahaan secara keseluruhan,” ujar Danang S Baskoro, Direktur Utama PT Angkasa Pura  I (Persero), Kamis (3/8/2017).

Katanya, sertifikasi ini merupakan suatu prestasi di tengah pertumbuhan trafik penumpang sebesar 23,86 persen yang terjadi Bandara Samrat Manado pada 2016 yang mencapai 2.618.205 penumpang dibanding 2015 yang berjumlah 2.113.737. Penerapan standar mutu yang konsisten membuat Bandara Sam Ratulangi dapat meraih sertifikat ISO 9001:2015.

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Bandara Samrat Manado, Erik Susanto mengungkapkan standar pelayanan yang diterapkan selama ini mengantarkan Bandara Samrat meraih sertifikat ISO 9001:2015 dalam ruang lingkup PJP2U, PJP4U & PJKP2U. Angkasa Pura I senantiasa fokus untuk meningkatkan dan memperkaya pengalaman penumpang dalam menggunakan transportasi udara, khususnya di bandara agar penumpang merasa nyaman bahkan sejak sebelum melakukan perjalanan udara.

“Bukan hanya untuk penumpang, peningkatan kualitas layanan juga dilakukan kepada maskapai sebagai salah satu customer utama,” katanya.

Tujuan audit ini untuk menilai sejauh mana sistem manajemen mutu di Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Sam Ratulangi Manado telah diterapkan sesuai dengan standard internasional ISO 9001 versi 2015.

 

Sumber : http://manado.tribunnews.com