ISO 20000

Standar ISO 20000-1:2018 menetapkan persyaratan bagi organisasi untuk menetapkan, menerapkan, memelihara, dan terus meningkatkan sistem manajemen layanan atau service management system (SMS). Persyaratan yang ditentukan dalam standar ini termasuk perencanaan, desain, transisi, pengiriman dan peningkatan layanan untuk memenuhi persyaratan layanan dan memberikan nilai.

Standar ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2005 dan kemudian diperbarui pada tahun 2011. Versi ketiga, revisi yang sepenuhnya dari standar (disebut ISO / IEC 20000: 2018 Bagian 1) dirilis pada 15 September 2018 dan menggantikan edisi kedua (ISO / IEC 20000-1: 2011).

Manfaat dari memiliki Sertifikat ISO 20000-1:2018 antara lain, adalah :

  • Meningkatkan kepercayaan pelanggan;
  • Meningkatkan image dan kompetensi Perusahaan/organisasi;
  • Memenuhi persyaratan Tender;
  • Memberikan kerangka kerja Peningkatan layanan IT, menurangi Resiko dan Biaya layanan IT.
© Copyright 2012-2024. LPK ICSM Indonesia. All rights reserved.