PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado meraih Sertifikasi Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Manado, Sulawesi Utara – PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) melalui PT. Angkasa Pura Logistik meraih Sertifikasi Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dalam ruang lingkup Pelayanan Jasa Kargo dan Pos Pesawat Udara (PJKP2U) dari Lembaga Sertifikasi ICSM (Internasional Certification Services Management) Indonesia.

“Sertifikasi ini merupakan suatu capaian, namun bukan tujuan akhir. Sertifikasi ini diharapkan dapat lebih memacu peningkatan pelayanan, efisiensi, efektivitas, dan pada akhirnya profitabilitas perusahaan secara keseluruhan,” ujar Danang S Baskoro, Direktur Utama PT Angkasa Pura  I (Persero), Kamis (3/8/2017).

Katanya, sertifikasi ini merupakan suatu prestasi di tengah pertumbuhan trafik penumpang sebesar 23,86 persen yang terjadi Bandara Samrat Manado pada 2016 yang mencapai 2.618.205 penumpang dibanding 2015 yang berjumlah 2.113.737. Penerapan standar mutu yang konsisten membuat Bandara Sam Ratulangi dapat meraih sertifikat ISO 9001:2015.

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Bandara Samrat Manado, Erik Susanto mengungkapkan standar pelayanan yang diterapkan selama ini mengantarkan Bandara Samrat meraih sertifikat ISO 9001:2015 dalam ruang lingkup PJP2U, PJP4U & PJKP2U. Angkasa Pura I senantiasa fokus untuk meningkatkan dan memperkaya pengalaman penumpang dalam menggunakan transportasi udara, khususnya di bandara agar penumpang merasa nyaman bahkan sejak sebelum melakukan perjalanan udara.

“Bukan hanya untuk penumpang, peningkatan kualitas layanan juga dilakukan kepada maskapai sebagai salah satu customer utama,” katanya.

Tujuan audit ini untuk menilai sejauh mana sistem manajemen mutu di Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Sam Ratulangi Manado telah diterapkan sesuai dengan standard internasional ISO 9001 versi 2015.

 

Sumber : http://manado.tribunnews.com