Kegiatan Asesmen Re-Akreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN)

Jakarta – Berdasarkan  Surat Pemberitahuan dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) Nomor 3236/4.1/SM/06/2017 mengenai proses Re-Akreditasi dan Verifikasi gap analisis SNI ISO/IEC 17021-1:2015. Pada tanggal 22-23 Juni 2017 telah dilakukan kegiatan asesmen dalam rangka perpanjangan Akreditasi.

Dalam kegiatan tersebut, tim asesmen dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) yang terdiri dari :

  1. Bpk. Nurila Wibisono (Ketua Tim Asesmen)
  2. Ibu. Enny Kusnati (Anggota)
  3. Ibu. Tantri Emelia (Anggota)

Memeriksa kesiapan Lembaga Sertifikasi ICSM (International Certification Services Management) Indonesia untuk mengimplementasikan Standar terbaru untuk Lembaga Sertifikasi yaitu SNI ISO/IEC 17021-1:2015. SNI ISO/IEC 17021-1:2015 sendiri merupakan standar yang digunakan sebagai acuan Lembaga Sertifikasi (LS) yang melakukan Jasa Sertifikasi Sistem Manajemen.

Kegiatan Re-Akreditasi ini menunjukkan bahwa Lembaga Sertifikasi ICSM (International Certification Services Management) Indonesia masih ter-akreditasi, dengan menunggu proses tindak lanjut dari ICSM Indonesia dan finalisasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN)  yang sedang berjalan untuk mendapatkan Akreditasi dengan standarisasi terbaru untuk periode selanjutnya. Sebagaimana kita ketahui bersama periode akreditasi SNI ISO/IEC 17021-1:2015 untuk Lembaga Sertifikasi (LS) adalah 4 tahun-an.

Bagi Lembaga Sertifikasi ICSM (International Certification Services Management) Indonesia, proses Re-Akreditasi merupakan sebuah tanggung jawab dan komitmen sebagai Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen maupun Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata untuk meningkatkan layanan di bidang standarisasi. Dalam hal ini Lembaga Sertifikasi ICSM (International Certification Services Management) Indonesia tetap menjadikan Komite Akreditasi Nasional (KAN) sebagai lembaga akreditasi dan mitra strategis di bidang standarisasi.

Karena berpegang teguh pada Visi Misi kami dan sebagai anak bangsa, Lembaga Sertifikasi ICSM (International Certification Services Management) Indonesia bangga menjadi lembaga sertifikasi nasional yang ter-akreditasi oleh Lembaga Nasional pula. Mari Jadikan isu standarisasi ini sebagai momentum untuk mendukung kualitas pembangunan Nasional dan segala aspek kehidupan di negara yang kita cintai, Indonesia.

 

– Tim Media Komunikasi ICSM Indonesia –