ISO 27001

ISO 27001 adalah standar dalam keluarga ISO 27000 yang menjelaskan persyratan untuk sistem manajemen keamanan informasi (ISMS). ISMS adalah kerangka kebijakan, prosedur, dan kontrol yang dirancang untuk mengelola dan melindungi aset informasi sensitif organisasi.

ISO 27001 menyediakan pendekatan sistematis untuk mengelola informasi perusahaan yang sensitif agar tetap aman. Ini mencakup serangkaian praktik terbaik untuk mengidentifikasi risiko keamanan informasi dan menerapkan kontrol untuk mengurangi risiko tersebut. Standar ini juga menjelaskan persyaratan untuk secara teratur meninjau dan meningkatkan ISMS untuk memastikan keefektifannya.

Sertifikasi ISO 27001 adalah simbol yang diakui secara luas dan komitmen organisasi terhadap keamanan informasi. Dengan mencapai sertifikasi, organisasi dapat menunjukkan kepada pelanggan, mitra, dan pemangku kepentingan lain bahwa mereka telah mengambil keputusan yang tepat untuk melindungi informasi mereka.

Manfaat dari memiliki Sertifikat ISO 27001 antara lain, adalah :

  • Melindungi segala informasi yang dimiliki oleh karyawan dan konsumen atau klien, baik itu digital, hardcopy atau cloud;
  • Mengantifisipasi Cyber Attack;
  • Meminimalisir anggaran keamanan informasi karena Anda hanya menerapkan kontrol yang dibutuhkan saja tetapi hasilnya maksimal;
  • Meningkatkan branding dan kredibilitas perusahaan;
  • Membantu menarik customer baru dan mempertahankan yang ada;
© Copyright 2012-2024. LPK ICSM Indonesia. All rights reserved.