Meet & Greet Customs Customers di KPPBC TMP A Bandung

Bandung – Bertempat di aula lantai 3 KPPBC TMP A Bandung, bapak Onny Yuar Hanantyoko (Kepala KPPBC TMP A Bandung) menyampaikan sambutannya. Bahwa pada inti acara meet & greet Customs Customers adalah Bea Cukai Bandung ingin bertemu dengan para pelanggannya (para Importir, Eksportir, reksan Cukai dan pengusaha Tempat Penimbunan Berikat), untuk mendengarkan keluhan dan sarannya yang akan dituangkan dalam kuesioner survey kepuasan pengguna jasa KPPBC TMP A Bandung tahun 2016. Selain itu, bapak Onny Yuar juga menyampaikan beberapa kemajuan yang telah dicapai oleh KPPBC TMP A Bandung dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Acara selanjutnya adalah penandatanganan MoU aplikasi Customs Care (bentuk implementasi digital Customs Bea Cukai Bandung untuk memudahkan penyampaian informasi dan komunikasi) antara Kepala KPPBC TMP A Bandung dengan para pengusaha Kawasan Berikat yang mengalami peningkatan kualitas pelayananan perijinan, dari layanan perijinan kuning menjadi layanan perijinan kuning plus. Pengusaha Kawasan Berikat yang  mendapatkan layanan perijinan kuning plus mendapatkan berbagai kemudahan, yaitu: permohonan disampaikan melalui sistem aplikasi web base, persetujuan disampaikan melalui email dan pengusaha mendapatkan notifikasi sms atas status layanan yang diberikan.

Selanjutnya, Bpk. Onny Yuar Hanantyoko (Kepala KPPBC TMP A Bandung) menerima Sertikasi ISO 9001:2015 dari Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen ICSM (International Certification Services Management) Indonesia diserahkan langsung oleh Bpk. Tonny Soenanto selaku Komisaris LS ICSM Indonesia. Dalam testimoninya, Bpk. Tonny Soenanto menyampaikan bahwa tidak baik memuji-muji diri sendiri. Oleh karena itu harus memiliki Sertifikasi ISO agar bisa dikatakan bahwa pelayanannya menjadi lebih baik. Dan untuk mendapatkan Sertifikasi ISO bukanlah hal yang main-main, banyak hal yang harus dipersiapkan. Sertifikasi ISO dapat dicabut, jika setelah dilakukan audit, kedapatan bahwa pelayanannya menjadi lebih buruk.

Permainan angklung para mahasiswa Program Studi Diploma III program studi Kepabeanan & Cukai dan Akuntansi yang sedang praktek kerja lapangan di KPPBC TMP A Bandung membuka sesi pengisian kuesioner survey kepuasan pengguna jasa KPPBC TMP A Bandung tahun 2016. Lagu Manuk Dadali, I have a dream dan Bagimu negeri dibawakan dengan ciamik oleh para mahasiswa yang telah berlatih dengan sangat keras, mempersembahkan yang terbaik untuk mensukseskan acara ini. Sehingga pengisian kuesioner survey kepuasan pengguna jasa KPPBC TMP A Bandung tahun 2016 berlangsung dalam suasana yang menyenangkan.

Setelah foto bersama kepala KPPBC TMP A Bandung, Kepala Bagian Umum KWBC Jawa Barat dan tim ISO serta seluruh tamu undangan, acara ditutup dengan ramah tamah dan makan siang bersama diiringi band Bea Cukai Bandung. Aroma nikmat soto Bandung yang disantap bersama-sama menambah akrab suasana.

Harapan yang muncul dari acara meet & greet Customs Customers ini adalah semakin terbinanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara KPPBC TMP A Bandung dengan para pengguna jasa di seputaran Bandung Raya.

http://bcbandung.beacukai.go.id – Seksi PLI KPPBC TMP A Bandung