Renewal Sertifikat ISO 9001:2008 Bea Cukai Bogor

Bogor, Jawa Barat – Selama dua hari berturut-turut, tepatnya pada tanggal 22 dan 23 Maret 2016, Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen ICSM (International Certification Services Management) Indonesia melakukan Renewal Certification Audit untuk seluruh layanan yang ada di KPPBC TMP A Bogor. Tidak terasa, sudah tiga tahun – sejak Maret 2013 – KPPBC TMP A Bogor memperoleh Sertifikat ISO 9001:2008.

Ruang lingkup audit kali ini adalah General Public Administration Service Activities (Aktivitas Layanan Administrasi Public secara Umum). Referensi dokumen yang digunakan dalam audit pembaharuan sertifikat ini adalah Kebijakan Mutu, Sasaran Mutu, Target, IKU, SNI ISO 9001:2008, Peraturan perundang-undangan yang terkait dan SOP yang digunakan di dalam seluruh kegiatan di KPPBC TMP A Bogor.

Adapun tujuan audit ini adalah untuk menentukan kesesuaian sistem manajemen dengan dokumen kriteria audit, untuk mengevaluasi kemampuan sistem manajemen dalam memenuhi perundang-undangan, peraturan dan kontrak persyaratan yang berlaku, untuk mengevaluasi efektivitas sistem manajemen dalam memenuhi tujuan yang sudah ditetapkan dan untuk mengidentifikasi daerah-daerah potensi peningkatan ketidaksesuaian sistem manajemen.

Terlihat dalam gambar diatas, Kepala KPPBC TMP A Bogor – Bpk. Tahi Bonar Lumban Raja – didampingi seluruh pejabat esselon IV dan auditor dari LS ICSM Indonesia -Bpk. Suryo Sumarmo & Bpk. Indra Yulianto- dalam opening meeting dan dilanjutkan dengan sesi pertama – pelaksanaan audit pada Kepala Kantor / Top Management.

http://beacukai.go.id – (plibcbogor_STRH)