Kunjungan Sekditjen Bea dan Cukai dan Penyerahan Sertifikat ISO 9001 : 2008 di KPPBC TMP B Pekanbaru

Pekanbaru, Riau – Pada kesempatan kali ini, Kantor Pelayanan Pekanbaru didatangi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan  Cukai, Bapak Kushari Suprianto, MM, ME dan serta seluruh pemimpin kantor Bea dan Cukai yang ada di wilayah Riau dan Sumbar dan juga acara kali ini dihadiri oleh Bpk. Tonny Soenanto selaku Komisaris dari Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen ICSM (International Certification Services Management) Indonesia, Kantor Pos, Media pemberitaan dan Seluruh perusahaan yang mempunyai luang lingkup kerja di Riau Pekanbaru.

Dalam kunjungannya Bapak Kushari selaku Sekertaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai menyampaikan pidato singkat mengenai berhasilnya KPPBC TMP B Pekanbaru mencapai kantor dengan predikat ISO 9001 : 2008. Tetapi sebelum melakukan pidato beliau menyampaikan permintaan maaf dari Bapak Dirjen yang berhalangan untuk hadir dikarenakan oleh adanya acara rapat mendadak di Istana Negara. Dalam pidatonya beliau menyampaikan agar Kantor Pelayanan Pekanbaru dapat memberikan kinerja yang prima dan terus memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standart sertifikasi ISO selain itu beliau juga menyampaikan terima kasih atas persiapan acara yang telah dinilai sangat baik dengan persiapan yang sangat matang. Selain acara dihadiri oleh beliau, pimpinan dari Kantor Wilayah Riau dan Sumbar, Bapak Robi Toni beserta direksi dan jajarannya, dan juga pada acara kali ini dihadiri oleh seluruh kepala kantor untuk wilayah kerja Riau dan sekitarnya.

Selain penyerahan sertifikat atas kantor bertaraf ISO, Kantor Pelayanan Pekanbaru juga memberikan penghargaan atas perusahaan – perusahaan aktif yang telah memberikan pemasukan besar melalui Impor maupun Ekspor. Berikut nama – nama perusahaan yang mendapatkan piagam penghargaan dengan kategori :

  • PT. Indah Kiat Pulp and Papersebagai kantor terbaik di bidang Impor.
  • PT. Jatim Propindosebagai kantor terbaik di bidang Ekspor.

Dan juga Kantor Pelayanan Pekanbaru mendapatkan apresiasi atas pelayanan yang telah diberikan dengan sangat baik oleh PT. Sumber Mutiara Indah Perdana. Kantor Pelayanan Pekanbaru juga memberikan penghargaan kepada pegawai terbaik / teladan selama tahun 2015 yang diberikan kepada SaudaraFaisal Muhammad Luthfi.

Setelah sampai di penghujung acara KPPBC TMP B Pekanbaru menyajikan sebuah suguhan PKUSTIK yang telah dipersiapkan secara matang oleh pegawai Kantor Pelayanan Pekanbaru dan dikolaborasi dengan pegawai dari Kantor Wilayah Riau dan Sumbar.

www.beacukai.go.id | Staff Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi – MMR / AM