Profil ICSM Indonesia

ICSM (International Certification Services Management) Indonesia merupakan Lembaga Sertifikasi, Verifikasi dan Inspeksi yang telah memiliki banyak pengalaman untuk perbaikan proses bisnis sebuah perusahaan melalui manajemen ISO dan juga Jasa Sertifikasi Usaha Pariwisata.

ICSM (International Certification Services Management) Indonesia awalnya dikenal dengan nama PT. ICSM (International Certification Services Management) Certification pada awal berdirinya di tahun 2006. Dengan adanya perubahan pada sistem manajemen yang ada maka pada hari Jumat, 21 Januari 2011, berdasarkan akta Notaris No. 73 dan dihadapan Notaris Achmad Bajumi SH. MH., PT. ICSM (International Certification Services Management) Certification berganti nama menjadi PT. ICSM (International Certification Services Management) Indonesia.

Lembaga Sertifikasi ICSM (International Certification Services Management) Indonesia telah mendapatkan Akreditasi SNI ISO/IEC 17021:2011 untuk Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan ID Number LSSM-039-IDN pada tanggal 16 Mei 2013.

Kemudian melalui Keputusan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia No. KM.30/HK.501/MPEK/2014, Lembaga Sertifikasi ICSM (International Certification Services Management) Indonesia ditunjuk sebagai Lembaga Sertifikasi Usaha Bidang Pariwisata untuk Lingkup Sertifikasi Bidang Usaha Penyediaan Akomodasi dan telah ter-akreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan ID Number LSUP-007-IDN pada tanggal 18 Mei 2016.

Pemerintah telah mengatur Sistem Standarisasi yang dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.102 Tahun 2000 tentang Standarisasi Nasional dan Undang-Undang Republik Indonesia No.20 Tahun 2014 Tentang Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian. Sistem Standardisasi Nasional (SSN) itu sendiri adalah, tatanan jaringan sarana dan kegiatan standardisasi yang serasi, selaras dan terpadu serta berwawasan nasional, yang meliputi penelitian dan pengembangan standardisasi, perumusan standar, penetapan standar, pemberlakuan standar, penerapan standar, akreditasi, sertifikasi, metrologi, pembinaan dan pengawasan standardisasi, kerjasama, informasi dan dokumentasi, pemasyarakatan dan pendidikan dan pelatihan standardisasi.

Visi

Menjadi Lembaga Sertifikasi Manajemen, Sertifikasi Usaha Pariwisata, Inspeksi dan Verifikasi yang Kompetitif, Inovatif, dan Produktif di Indonesia.

Misi

Kompetensi inti kami di bidang Sertifikasi Manajemen, Sertifikasi Usaha Pariwisata, Inspeksi dan Verifikasi akan terus ditingkatkan untuk menjadi yang terbaik dan profesional dikelasnya, serta memberikan layanan yang sesuai dengan kepuasan pelanggan.

Kebijakan Mutu

LS ICSM INDONESIA melaksanakan pekerjaan Jasa Sertifikasi Sistem Manajemen, Sertifikasi Usaha Pariwisata, Inspeksi dan Verifikasi secara tepat dengan memenuhi persyaratan mutu yang telah ditetapkan oleh Pelanggan, Standar Nasional maupun Standar Internasional dan Ketetapan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

LS ICSM INDONESIA meningkatkan Kualifikasi, Ketrampilan dan Keahlian para personil dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan Perusahaan dan Pelanggan.

LS ICSM INDONESIA melakukan Tindakan Perbaikan Berkesinambungan pada Sistem Manajemen yang diterapkan untuk memenuhi kepuasan pelanggan.

Nilai Inti dan Budaya Organisasi

LS ICSM Indonesia membangun reputasi sebagai perusahaan yang bergerak dibidang Standarisasi melalui sertifikasi sistem manajemen, sertifikasi usaha pariwisata, inspeksi dan verifikasi. sebagai konsekuensi, kami memiliki kewajiban untuk memberikan layanan yang terpercaya, mandiri dan handal. LS ICSM Indonesia berusaha agar Standarisasi Nasional maupun Internasional dapat diketahui, diterapkan dan dilaksanakan oleh masyarakat, organisasi/perusahaan dan Bangsa Indonesia. Demi tercapainya kemajuan Bangsa.

Dalam menjalankan operasional Perusahaan, LS ICSM Indonesia berlandaskan kepada :

Faktual, Aktual, Intelektual dan Spiritual Religius. Keyakinan pada kemajuan , Kebersamaan, Itikad Baik, Satunya Kata dan Tindakan, Sabar dan Ikhlas, Semangat dan Totalitas Bekerja serta Belajar, Sadar Diri Tahu Segala, Bermanfaat bagi Sesamanya, Teguh dan Setia Kepada Pancasila Dan UUD 1945, Berdoa dan Bersyukur kepada Alloh SWT

merupakan Nilai-Nilai Luhur dan Budaya Organisasi sebagai perwujudan Integritas Perusahaan.

Integritas Perusahaan yang berdasarkan Nilai Luhur dan Budaya Organisasi tersebut membimbing perusahaan dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan prima perusahaan kepada pelanggan, yang meliputi pemilihan dan penggunaan Teknologi dan Infrastruktur, Sistem dan Prosedur serta Sumber Daya Manusia.

Kami memahami bahwa,

Seluruh karyawan, manajer dan direksi harus menjunjung tinggi Integritas Perusahaan yang berdasarkan Nilai Luhur dan Budaya Organisasi. Integritas Perusahaan diatas kepentingan pelanggan dan perusahaan. Integritas Perusahaan sebagai Pembimbing dalam Pencapaian Keberkahan, Kesuksesan dan Kejayaan perusahaan saat ini, sepuluh tahun, dua puluh tahun, seratus tahun bahkan seribu tahun kedepan atas Izin dan Kehendak Allah SWT
© Copyright 2012-2020. LS ICSM Indonesia. All rights reserved.