ISO 20000:2009

Sertifikasi ISO 20000:2009 ini tersedia bagi perusahaan yang berhasil membuktikan pemenuhan (compliance) terhadap spesifikasi yang ditetapkan Standard ini. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, maka sebuah perusahaan harus memenuhi spesifikasi yang ada di ISO 20000 Part-1. Bagian pertama dari ISO 20000 berisi persyaratan yang harus dipenuhi oleh Penyedia Layanan agar layanan yang diberikannya memiliki kualitas yang dapat diterima (acceptable quality) oleh pelanggannya.

Standard ini menetapkan proses, kebijakan, dokumentasi, peran dan tanggung jawab yang harus ada terkait dengan penyelenggaraan dan dukungan layanan IT. Dengan demikian ISO 20000:2009 dapat menjadi landasan bagi penyedia jasa eksternal dalam melakukan perbaikan dan peningkatan dalam layanan IT yang diberikannya.

Manfaat dari memiliki Sertifikat ISO/IEC 20000:2009 antara lain, adalah :

  • Menunjukkan Komitmen Perusahaan Dan Meningkatkan Daya Saing
  • Menunjukkan Kemampuan Perusahaan
  • Memenuhi Persyaratan Tender
  • Memberikan Kerangka Kerja Peningkatan Layanan IT, mengurangi risiko dan biaya Layanan IT
© Copyright 2012-2020. LS ICSM Indonesia. All rights reserved.